10 FONT BAGUS UNTUK LOGO YANG ELEGAN DAN PROFESIONAL


Tipografi adalah salah satu elemen yang sangat berpengaruh dalam desain logo. Pemilihan typography dan font yang salah dapat serta merta menjadikan sebuah logo menjadi amatiran. Tentunya dalam memilih font, seorang desainer logo dituntut untuk menyesuaikan irama font dengan tema perusahaan yang diusung oleh logo terkait. Sebagai contoh, type font dengan huruf tebal dan lantang akan kurang serasi jika digunakan untuk perusahaan yang bernuansa lembut seperti salon, atau perusahaan elektronik yang seharusnya bernuansakan dinamis dan elegan.

Bicara masalah elegan, maka kita bicara masalah keanggunan, kecantikan, corporate type, dan biasanya dengan sentuhan minimalis. Untuk jenis font yang bernuansa seperti ini, bentuk-bentuk font yang ramping (langsing) biasanya akan sesuai. Ada berbagai macam jenis font seperti ini yang dapat anda temukan diinternet, baik yang gratis maupun berbayar. Font-font seperti ini khusus dirancang sebagai Identity font untuk keperluan branding dari sebuah perusahaan.

Berikut daftar font untuk menciptakan logo yang elegan dan profesional yang bisa didownload secara gratis. (mumpung gratis.. :D)

1. Diavlo









2. Eight One









3. Contempory








4. Evolution



















5. COM4tFine-R

6. Boble


















7. Squiggles


















8. Advent



















9. ABC








10. Alexandria

andry

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.

1 komentar:

Budayakan memberi masukan saran & kritik
demi memajukan blog kami
maree tinggalkan jejak
jangan sungkan-sungkan berkunjung lagi ...